Persatuan Insinyur Indonesia Sambangi Gubernur

  • Whatsapp
banner 728x90

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. menerima Ketua Persatuan Insinyur Indonesia ( PII ) Sulawesi Tengah Prof. Dr. Amar, ST, MT. IPU, Asean Eng dan Pengurus.

Yang bertempat di Ruang Kerja Gubernur , Pada hari Selasa , 14 Januari 2020.

Ketua Persatuan Profesi Insinyur ( PPI ) Sulawesi Tengah Prof . Dr. Amar , ST. MT. yang merupakan Wakil  Rektor Untad Bidang Pengembangan dan Kerjasama, menyampaikan ucapan terimakasih atas berkenan Gubernur untuk menerima kami sebagai Pengurus PPI Sulawesi Tengah, selanjutnya ketua PPI menyampaikan bahwa organisasi PPI yang menghimpun sarjana Eksakta yang diatur dalam Undang -Undang Keinsinyuran yang baru yang mengatur seluruh sarjana bukan hanya Tehnik, Pertanian , Peternakan tetapi juga sarjana Yang Ilmunya 70% Eksakta diwajibkan mengikuti akreditasi Insinyur yang dibagi tiga kategori Insinyur Profesi  Pratama, Madya dan Utama, lebih lanjut bahwa PPI juga untuk dapat memperketat Insinyur Luar masuk dan juga mempersiapkan SDM Sulawesi Tengah  sebagai penyanggah Ibukota Negara yang Baru dan SDM industri Tambang Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. pada kesempatan itu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Elim Somba dan Kaban Kesbangpol, Karo Humas dan Protokol, menyambut baik terbentuknya PPI Sulawesi Tengah semoga menjadi organisasi yang professional, karena organisasi yang profesional akan mampu memberikan Outokritik kepada pemerintah, dan Pemerintah sudah pasti terbantu dan selanjutnya Gubernur mengharapkan supaya pengurus PPI dapat menyampaikan dan memberitahukan keberadaan organisasi kepada Kesbangpol dengan harapan dukungan pemerintah kedepan dapat lebih baik. 

Sumber: Biro Humas dan Protokol

Berita terkait