60 Warga Desa Marana Dapat Bantuan Huntara

  • Whatsapp

Donggala,- Sebanyak 60 KK di desa Marana kecamatan sindue kabupaten donggala mendapatkan bantuan rumah hunian sementara (HUNTARA), penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa,SH.MH secara simbolis di area sekitar lapangan bola desa marana, senin (13/01/2020).

Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penanda tanganan berita acara dan penyerahan kunci huntara kepada tiga warga perwakilan desa marana.

Huntara tersebut dibangun oleh Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) dan bekerjasama dengan Secours Islamigue France (SIF) sebagai peyandang dana.

Sambutan bupati donggala menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yayasan kemanusiaan muslim Indonesia, yang sudah peduli dan menyiapkan huntara bagi warga di desa marana yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami 28 september 2018 silam.

“Huntara yang dibangun itu sudah dilengkapi dengan instalasi listrik 900 watt dan pembangunannya sudah memakan waktu selama dua bulan,”ujar kasman lassa.

Bupati pun berharap bahwa bantuan tersebut yang sudah diberikan agar dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ditempat yang sama, Program Manajer YKMI Tatang Husaeni dalam sambutannya menyampaikan pun ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala beserta jajarannya, yang telah mendukung sebagai lembaga pendonor dalam menyelenggarakan kegiatan di desa marana kecamatan sindue kabupaten donggala. Ia pun berterima kasih kepada warga desa marana yang sudah mau menerima.

“Alhamdulillah kita tidak membutuhkan waktu yang begitu lama membangun huntara, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dan serah terima pada senin (13/01/2020),” ungkapnya.

Tatang Husaeni berharap kepada 60 KK yang sudah menerima bantuan Huntara, agar menjaga dan memeliharanya dengan sebaik-baiknya,”.

Huntara yang sudah kami berikan itu selayak rumah parmanen, serta tidak berpindah tangan atau diperjual belikan, pesannya.

Ia pun menambahkan bahwa pembangunan tersebut menggunakan system community,” pekerja yang kami libatkan itu adalah warga desa marana sendiri. Sebelumnya mereka telah diberi pelatihan konstruksi rumah anti gempa dan Alhamdulillah hasilnya cukup baik,” katanya.

Turut hadir Asisten I Ir.Heri Suwarno, Asisten II Gosal Syahramli,M.Si, Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Sekretaris Dinas Pemuda Dan Olah Raga Anhar,SE, Camat Sindue Benny dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Selvi Silvana Kalangie,S.AP. ***

Reporter: Syamsir Hasan    

Pos terkait

banner 580x60