TNI AL Ikut Operasi Pencarian Korban Hanyut

  • Whatsapp
banner 728x90

Sejumlah prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu yang dipimpin Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Donggala, Letda Laut Denni Ari S beserta Serda Munawir dan Koptu Masri mengikuti operasi pencarian Rezky alias Bojes (12), yang menjadi korban hanyut di sungai Palu.

Proses pencarian seorang anak yang hanyut saat sedang menjala ikan disungai Palu sekitar Jembatan Palu III Minggu, (12/1/2020) tersebut, dilakukan bersama BASARNAS Palu dan unsur potensi SAR dari Polairud, Brimob Polda Sulteng, BPBD pada Senin, (13/1/2020).

Secara rinci, diketahui personil yang terlibat diantaranya, Tim Rescue Kantor SAR Palu 12 orang, SAR Brimob 12 orang, Polairud 12 orang, Lanal Palu 5 orang BPBD Palu 7 orang, Damkar 9 orang, PMI 8 orang, Wahana Peduli 4 orang dan dibantu masyarakat 20 orang.

Danposal Donggala, Letda Laut Denni Ari S, menuturkan kronologis kejadian, berawal, sekitar pukul 09:10 WITA tim pencari telah menemukan korban Resky dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, korban dievakuasi ke rumah duka. “Korban ditemukan tersangkut dijaring nelayan yang sedang memukat ikan pada posisi 0°53’6.44″ S – 119° 51′ 30.84″, berjarak kurang lebih 1300 atau 1300 meter dari lokasi kejadian, tepatnya di muara sungai. Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan pencarian tersebut dihadiri oleh Kabasarnas Palu Bapak Basrano dan Pasintel Lanal Palu Mayor Laut (P) Aspiono. “Alhamdulillah, pencarian berjalan aman dan lancar” tandasnya.

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait