Sekda Parigi Moutong Ajak Mahasiswa KKN STIFA Sosialisaikan Penggunaan Obat yang Benar Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
banner 728x90

PPID Parigi Moutong-Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, H. Ardi, S.Pd, M.M mewakili Bupati Parigi Moutong menerima 55 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) pofesi kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Pelita Mas Palu Angkatan XVIII Tahun 2020 bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati, Senin, 13 Januari 2020.

Sekretaris Daerah, H. Ardi, S.Pd, M.M dalam sambutannya mengatakan para mahasiswa dan mahasiswi STIFA yang melakukan KKN diwilayah Kabupaten Parigi Moutong agar turut serta membantu pemerintah daerah, sosialisaikan penggunaan obat yang benar kepada masyarakat.

“tolong jangan hanya fokus pada penempatan KKNnya (puskesmas) tetapi kunjungilah masyarakat dan ajari cara penggunaan obat yang benar”. Kata Sekab, H. Ardi.

Sekab, H. Ardi menambahkan, para KKN STIFA agar memberi pemahaman kepada masyarakat khususnya Komunitas Adat Terpencil (KAT) tempat pelaksanaan KKN agar memanfaatkan puskesmas sebagai tempat berobat, konsultasi kesehatan dan melahirkan demi mencegah kematian ibu dan bayi serta stunting.

Ketua panitia pelaksana dalam laporannya yang dibacakan Sri Mulyani  mengatakan Mahasiswa dan Mahasiswi yang ikut program kuliah kerja nyata (KKN) berjumlah 55 orang yang terdiri dari 8 Mahasiswa dan 47 Mahasiswi yang akan melakukan KKN selama 2 bulan mulai tanggal 13 Januari sampai 13 Maret 2020 di enam kecamatan yaitu Kecamatan Kasimbar, Tinombo Selatan, Sidoan, Tinombo, Palasa dan Kecamatan Tomini.

Sri Mulyani menambahkan para Mahasiswa dan Mahasiswi akan ditempatkan di puskemas dengan tujuan belajar terkait keadaan kesehatan masyarakat dan program kerja puskesmas sebagai bahan pembelajaran. Ungkap Sri Mulyani.

Turut hadir pada penerimaan Mahasiswa dan Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) pofesi kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Pelita Mas Palu Angkatan XVIII Tahun 2020, OPD terkait, Rektor STIFA, DR. Joni Tandi, M.Kes, APT dan Ketua rombongan Wayan Wirawan, S.Farm, M.Si, APT. **

Sumber: Humas Pemda Parigi Moutong

Berita terkait