Tujuh TON BBM Bersubsidi Ditangkap

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali, – Jajaran Polres Morowali berhasil mengamankan ratusan jerigen berisi BBM jenis premium dan solar bersubsidi yang diangkut menggunakan tiga mobil pick up dan satu mobil dump truk.

Ketiga mobil bermuatan BBM bersubsidi tersebut terjaring dalam operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) beberapa hari yang lalu, oleh Polres Morowali dan seluruh Polsek.

Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguno dalam press release pada Jum’at (31/1/2020) di Mapolres Morowali Bumi Fonuasingko menyebutkan, bahwa menurut pengakuan calon tersangka, BBM itu didapatkan oleh pelaku di SPBU Emea Kecamatan Witaponda dan SPBU Bahomohoni  Kecamatan Bungku Tengah.

BBM didapatkan dengan cara mengisi jerigen berdasarkan rekomendasi dari Pemkab Morowali, namun disalah gunakan untuk keuntungan pribadi.

Bahkan menurut penuturan calon tersangka, adapula BBM yang dijual ke perusahaan tambang.

“Dari keterangan calon tersangka, BBM ini akan dijual kepada pengecer dan ada juga yang dijual untuk kebutuhan industri” ungkap Kapolres.

Adapun total keseluruhan BBM yang berhasil diamankan yaitu, premium bersubsidi sebanyak 185 jerigen atau 5.920 liter, dan solar sebanyak 43 jerigen atau 1.290 liter.

“Total keseluruhan premium dan solar adalah tujuh ribu liter lebih yang berhasil kami tangkap” ungkap Kapolres Morowali.

 Barang bukti berupa satu unit mobil pick up warna hitam dengan nomor polisi DW 8751 BN, satu unit mobil pick up warna hitam metalik dengan nomor polisi DD 8132 BF dan dump truk cold diesel dengan nomor polisi DD 8227 XX masih diamankan di Mapolres Morowali.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait