Antisipasi Vandalisme Penerus Eben dan Nyong, Pol PP Akan Tempatkan Personil

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Aksi coret-mencoret fasilitas umum atau vandalisme yang dilakukan segelintir oknum, memang tidak akan pernah berhenti.

Seperti yang terjadi di flyover, Kelurahan Pantoloan Kota Palu. Belum juga diresmikan, aset pemerintah daerah tersebut, telah dikotori beberapa tulisan pada dindingnya. Hal itu menjadi perbincangan hangat dimedia sosial.

Belum usai coretan Eben, kini tulisan Nyong kembali menghiasi infrastruktur flyover itu. Membuat warganet kembali geram atas aksi tersebut.

Menanggapi hal itu, Kasat Pol PP Kota Palu, Trisno melalui telepon selulernya, Rabu (5/2/2020) menyayangkan tindakan tersebut.

“Jika flyover tersebut sudah diresmikan, saya akan coba menempatkan personil  ditempat tersebut,” tegasnya.

Namun kata Trisno, pihaknya juga melakukan koordinasi bersama Dishub dalam membuat pos penjagaan di tempat tersebut. Tujuannya untuk mengantisipasi aksi pencoretan dan pengrusakan fasilitas flyover.

Lebih jauh Kasat Pol PP Palu mengungkapkan bahwa pihaknya telah menempatkan personilnya dibeberapa tempat seperti di hutan kota. Disebabkan adanya aksi serupa serta pencurian aset pemerintah.

“Saat ini, kami sudah menempatkan beberapa personil di hutan kota. Karena beberapa sarana seperti pintu wc, dan lampu, dijarah,” akunya.

Olehnya dirinya mengimbau kepada masyarakat Kota Palu, untuk menjaga sarana maupun fasilutas yang ada.

“Kalau memang hobi melukis, salurkanlah pada tempatnya. Jangan merusak keindahan fasilitas umum, ” harapnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait