April 2020, Progres Pembangunan Huntap Duyu Capai 80 Persen

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Tinjauan lapangan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Palu, Rabu (26/2/2020) progres pembangunan Hunian tetap (Huntap) di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, pada bulan April 2020, mencapai 80 persen.


“Sebenarnya dalam kontrak kerjanya, berakhir pada bulan Juli 2020. Namun karena pada bulan April mendatang Presiden akan melakukan kunjungan ketempat ini, Kami upayakan percepatan pembangunanya hingga delapan puluh persen,” ungkap Deputy Manager PT. Wijaya Karya Beton, Zulkarnain.

Menurut Zulkarnain, pihaknya hanya menangani pembangunan Hunian Tetap, pipa air dan listrik. Untuk fasilitas lainnya, tidak masuk kedalam kontrak mereka.

Ditambahkannya, pihaknya juga telah memberdayakan tenaga kerja lokal dalam pembangunan Huntap Duyu. Dengan perbandingan 50 persen tenaga dari luar daerah.

Untuk material bangunan Huntap, pihaknya memasok dari prodak lokal di kota Palu. Seperti batako hingga pasir. Kecuali bahan tersebut tidak tersedia, dia mengatakan menyuply dari luar daerah.

Mekanisme dalam pembangunan Huntap, terbagi dalam dua kategori. Shift pagi dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 dan malam hingga 22.00 wita.


“Saat ini pembangunan Hunian tetap Duyu, telah memasuki minggu ketujuh. Dengan target 230 Huntap,” sebut Zulkarnain.


Setelah melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Huntap Kelurahan Duyu, ketujuh anggota Pansus, Mohamad Syarif, Muslimun, Andris, Ridwan Basatu, Nendra, Zainal, Ahmad Umayer melanjutkan Kunker ke kantor Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait