BPJN XIV Palu: Percobaan Open Traffic Flyover Pantoloan 4 sampai 6 Februari

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Jalan Layang (Flyover) Pantoloan adalah yang pertama di Sulawesi Tengah dan bakal rampung pada Januari Tahun ini. Flyover ini terletak di Kelurahan Pantoloan, Kota Palu. Flyover dibangun dengan menerapkan teknologi baru dan diharapkan dapat menjadi faktor pendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah.

Flyover tersebut dibangun untuk mendukung kelancaran di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Palu, juga untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kemacetan akibat padatnya aktivitas lalu lintas dari pusat-pusat perindustrian menuju Pelabuhan Pantoloan.

Bacaan Lainnya

Proyek Jalan Layang sepanjang 904 meter ini dikerjakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XIV Palu. Biaya pembangunannya pun tak main-main, yaitu sebesar Rp 9,7 Milyar yang bersumber dari Anggaran Belanja Negara (APBN) 2019 dan dikerjakan oleh kontraktor PT Pacific Nusa Indah.

Dikonfirmasi melalui Akun FB Resmi BPJN XIV Palu, mengatakan bahwa flyover Pantoloan yang telah rampung dikerjakan pada awal tahun 2020 sepanjang 904 meter ini akan dilakukan percobaan Open Traffic selama 3 hari, yang akan dimulai pada tanggal 04 Februari pada pukul 10.00 WITA dan akan ditutup kembali pada tanggal 06 Februari 2020.

BPJN XIV Palu juga menghimbau masyarakat agar dapat menaati peraturan rambu-rambu lalu lintas yang telah berlaku. Masyarakat juga diharapkan tidak berhenti disekitar Flyover Pantoloan selama masa percobaan Open Traffic ini berlangsung. ***

Reporter: Indra Setiawan

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80