DPD Golkar Sulteng Release Nama Bacalon Diusung pada Pilkada Saat Musda X

banner 728x90

Palu,- Rencananya, Parpol berlambang pohon Beringin akan merelease bakal calon (Balon) yang diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, saat pelaksanaan Musda X tanggal 23 hingga 25 Februari mendatang. Hal itu diungkapkan ketau DPD Partai Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai saat press confrence, Selasa (18/2/2020).

“Nama yang telah kami usulkan ke DPP untuk bacalon Pilkada Sulteng tahun 2020, akan diundang dalam Musda. Kami akan release secara resmi bacalon tersebut, saat kegiatan musyawarah daerah,” sebut Amran Bakir Nai.

Bacaan Lainnya

Partai Golkar sendiri kata Amran Bakir Nai, tidak akan memprorioritaskan kadernya sebagai Bacalon Pilkada. Namun, hal tersebut berdasarkan hasil survey.

“Bila hasil survey berimbang antara kader maupun non kader, mengapa tidak kami dorong internal kami sendiri. Namun kami tidak menutup diri dari orang lain,” jelasnya.

Menurutnya, Bakal calon yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada, wajib disurvey dan terlibat secara keseluruhan dalam proses tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekertaris panitia pelaksana Musda X Farid Jafar Nasar saat menjawab pertanyaan calon Partai Golkar dalam pemilihan Gubernur Sulteng, bahwa calon tersebut akan hadir dalam Musda.

“Gambaran umumnya seperti itu, calon yang akan diusung oleh Golkar, akan hadir dalam musyawarah daerah nantinya,” akunya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60