Evakuasi Belum Dilakukan, Warga Sudah Padati Lokasi Biasa Munculnya Buaya

  • Whatsapp

Palu, – Antusiasme warga kota Palu untuk melihat aksi penangkapan buaya kalung ban cukup tinggi. Terlihat hari ini, Senin (10/02) beberapa warga dan penjual jajanan berkumpul di sepanjang bantaran Sungai Jembatan II Palu. Sejak pukul 09.00 WITA warga mulai banyak yang berdatangan karena mendapat kabar proses evakuasi bakal dilakukan hari ini. Bukan hanya dari kalangan pemuda, anak-anak hingga orang tua pun turut berdatangan.

Sebelumnya tim penangkapan buaya dari BKSDA Sulteng bersama petugas BKSDA NTT, Polair Polda Sulteng dan petugas Kementerian LHK telah melakukan upaya penangkapan yang berlangsung selama 3 hari namun belum berhasil.

Evakuasi Kali ini memang berbeda dari aksi evakuasi penyelamatan sebelumnya, karena Tim penangkapan buaya yang sebelumnya telah terbentuk akan mendapat bantuan oleh Matt Wright bersama timnya.

Pria asal Australia itu adalah seorang presenter di acara Monster Croc Wrangler saluran TV National Geographic dan sudah jadi makanan sehari-hari bermain dengan satwa liar seperti halnya buaya. Kedatangannyalah yang membuat warga kota Palu semakin antusias untuk datang menyaksikan langsung proses evakuasinya.

Saat ini Matt Wright masih harus mengurus beberapa izin persyaratan di Jakarta dari Kementerian LHK melalui Direktorat Konservasi Keanekaragaman Hayati (KKH) sebelum bergabung dalam tim penyelamat.

Arif (32) salah satu warga yang berada dilokasi mengaku sudah menunggu kurang lebih 1 jam di bantaran sungai Jembatan II Palu bersama anak dan istrinya. Ia belum melihat tanda-tanda buaya itu muncul selama berada di Lokasi.

Istri Pak Arif ibu Nova (32) yang juga seorang ASN mengaku sengaja memanfaatkan waktu istirahatnya untuk datang ke tempat ini.

“Sekarang masih waktu istirahat jadi saya sempatkan sebantar untuk datang kesini, nanti jam 1 baru balik ke kantor” ucap ibu 1 anak itu.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada pihak dari Tim Penangkap Buaya terlihat di lokasi. Kabarnya tim akan datang ketika telah mendapat laporan warga yang melihat lokasi kemunculan si buaya.

Reporter: Indra Setiawan

Pos terkait

banner 580x60