Ketua KONI Morowali Targetkan Juara Umum POPDA

banner 728x90

Palu,–Beberapa bulan lagi, tepatnya Juli 2020, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) akan digelar di Kabupaten Morowali. Sebagai tuan rumah, tentunya segala persiapan harus matang, baik dari segi sarana prasarana maupun pemantapan atlit.

Sebagai tuan rumah, tentunya tak muluk-muluk jika Kabupaten Morowali menargetkan untuk menjadi juara umum pada perhelatan olahraga antar pelajar se-Sulawesi Tengah itu.

Hal itu diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Morowali, Hj Arnila M Ali dalam wawancara khusus, beberapa hari usai pelaksanaan rapat kerja KONI.

Olehnya itu, Hj Cicha sapaan akrabnya, meminta semua pihak untuk bekerja keras dan serius dalam menghadapi pelaksanaan POPDA, utamanya dalam hal pemantapan para atlit yang akan ikut bertanding.

“Untuk mencapai target juara, tentunya semua pihak harus bekerja keras dan serius, para atlit juga harus dipersiapkan dengan baik dan diberikan pemantapan dalam setiap sesi latihan” ungkapnya.

 Ia juga meminta pihak terkait yang menjadi penanggung jawab sarana dan prasarana olahraga di beberapa titik yang akan dijadikan pusat pertandingan serta perlombaan, agar segera berbenah sehingga fasilitas arena tertata baik.

“Untuk fasilitas olahraga yang akan digunakan dalam pertandingan, juga harus mendapatkan perhatian agar para atlit puas dan nyaman dalam berkompetisi” jelas Hj Cicha.

Sementara, salah satu Dewan Pembina di KONI Morowali, Abdurrahman Toppo mengatakan bahwa seluruh cabang olahraga andalan ditingkatkan serta dikonsentrasikan porsi latihannya, terutama sepak bola yang menjadi olahraga paling favorit.

 Adapun cabang olahraga yang rencananya akan dipertandingkan adalah sepak bola, bola volly, pencak silat, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw dan bola basket. ***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60