KPU Palu Sosialisasikan Rekrutmen PPS Menggunakan Mobil Pintar Pemilu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu melakukan sosialisasi penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan Gubernur dan waki serta Walikota dan wakil Walikota tahun 2020.

Kegiatan tersebut menggunakan fasilitas Mobil Pintar Pemilu yang beberapa waktu lalu telah diresmikan oleh Ketua KPU RI.

Rekrutmen Panitia Pemungutan Suara tersebut, dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 17 Februari 2020. Pengumuman akan dilakukan di 46 kelurahan dan 8 kecamatan se-kota Palu.

Rute sosialisasi mobile di hari Sabtu (15/2/2020) diawali dari Kecamatan Mantikulore di pusatkan di kelurahan Tanamodindi dan Kelurahan Talise. Bertempat di depan kampus Unismuh dan beberapa minimarket.

Selanjutnya rombongan menuju Kecamatan Palu Utara di pusatkan di kelurahan Mamboro depan markas Brimob Sulteng. Akhirnya rombongan menuju Kecamatan Tawaeli dipusatkan di flyover kelurahan Baiya.

Devisi perencanaan data dan informasi KPU Palu Idrus menargetkan, sosialisasi mobile tersebut menyasar kepada segenap lapisan masyarakat. Karena penerimaan Panitia Pemungutan Suara, minimal setiap kelurahan terdapat enam orang. Tiga adalah calon terpilih, sementara tiga lainnya dipersiapakan sebagai pengganti antar waktu (PAW).


“Atas target ini, dibutuhkan semua sarana sosialisasi berfungsi dengan masif. Sehingga diharapkan bisa mendapatkan PPS terbaik se Kota Palu,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi mobile, diikuti sembilan kendaraan roda 4. Terdiri dari komisioner, sekretaris, staf, tenaga profesional dan tenaga pendukung serta didukung oleh Jurnalis cetak, online mitra kerja KPU Kota Palu.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait