Lewati 3 Bandara, 1 Kg Sabu Terungkap di Bandara Sis Aljufrie Palu

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng Irjen Pol, Syafril Nusral

Palu,- Modus pengiriman narkoba satu ini memang terbilang nekat. Pasalnya, 1 kilo gram narkotika jenis sabu, berhasil dibekuk Dirnarkoba Polda Sulteng, Selasa malam (11/02/2020) di bandara Sis Aljufrie, Kota Palu.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol, Syafril Nusral kepada sejumlah wartawan usia kegiatan di Polres Palu, Rabu (12/02/2020) menjelaskan bahwa 1 kg Sabu tersebut, diduga berasal dari Provinsi Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

banner 300x90

“Menurut keterangan, Sabu tersebut diduga dari Sumut. Kemudian dibawa melalui jalur udara, Bandar udara Jakarta, lanjut Makassar dan menuju ke Kota Palu pada Selasa malam, ” ungkapnya.

Selain itu, dari informasi sementara lanjut Kapolda Sulteng, Sabu tersebut memilik keterkaitan dengan penghuni penjara di Kota Palu.

“Hebat sekali, orang dalam penjara bisa mengendalikan peredaran Narkoba. Kami juga akan melakukan pendalaman dan melakukan koordinasi dengan Kalapas terkait hal itu,” tegasnya.

Motif dari pelaku lanjut Jendral bintang dua tersebut, disembunyikan didalam sepatu kurir Narkoba. Setelah dilakukan evaluasi, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan kepala Bandara Sis Aljufrie. Untuk menerapkan SOP pemeriksaan di tempat tersebut.

Saat ini kata Kapokda Sulteng, masih melakukan penyelidikan sehingga Sabu tersebut bisa lolos dari pemeriksaan sepanjang Bandar udara yang dilaluinya.

“Untuk identitas kurir yang membawa Sabu tersebut, kami belum bisa memberikan keterangan. Karena masih dalam tahap pengembangan penyelidikan,” sebut Kapolda Sulteng. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60