Masifkan Informasi Pilkada, 25 Media Ikut FGD Bersama KPU Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Sebagai upaya maksimalkan dan memasifkan peran publikasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dan Media Gathering bersama 25 media baik cetak, elektronik, radio dan televisi di Sulteng.

Kegiatan tersebut akan belangsung selama dua hari. Bentuk acara In door mulai Sabtu (8/2) di Aula Kantor KPU Sulteng, dan berlanjut out door pada Minggu (9/2) di Permandian Winners, Jalan S. Malonda Kota Palu.

Diskusi Group dihadiri tiga Komisioner KPU Sulteng, yaitu Devisi Sosialisasi Sahran Raden, Devisi Hukum Samsul Gafur dan Halima. Adapun hadir dua pembicara yakni Dr. Lukman S. Tahir, MA berkaitan materi Media dan Pilkada di Sulteng, dan Dr. Nur Sangaji, DeA tentang Tahapan Pilkada 2020 dan Manajemen Komunikasi Publik.

Sahran Raden mengatakan, pelaksanaan tahapan Pilkada harus ditunjang peran publikasi lewat pemberitaan media. Dalam rana penyajian informasi, Media memiliki kekuatan utama kehidupan masyarakat.

Sahran berharap, media menjadi corong penyampaian informasi yang efektif atas segala proses tahapan pelaksanaan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, agar bisa meningkatkan partisipasi mayarakat.

“Dengan kegiatan ini kami berharap meningkatkan komunikasi dan publikasi pelaksanaan tahapan pelaksanaan Pilkada,” tutur Sahran, saat membuka resmi kegiatan Focus Group Discussion. ***

Reporter: Supardi

Berita terkait