Minim Kesadaran, Sampah di Jalan Soekarno Hatta Palu Cemari Lingkungan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Ada pemandangan berbeda saat melintasi jalan Soekarno-Hatta yang berdekatan dengan kantor pusat informasi pengembangan pemukiman dan bangunan (PIP2B) kota Palu.

Disepanjang jalan tersebut terlihat sampah-sampah plastik berserakan hingga membuat daerah tersebut terlihat seperti tempat pembuangan sampah, akibatnya lingkungan sekitar hutan kota Palu tercemari oleh sampah plastik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Palu Moh. Ridwan Karim. S.Sos, MSi mengatakan pihaknya sudah berulangkali membersihkan tempat tersebut, namun karena tingkat kesadaran masyarakat masih kurang hingga menyebabkan maraknya pembuangan sampah di daerah tersebut, ungkapnya saat ditemui di kantor DLH Palu, Kamis (20/02).

“Kami sudah sering melakukan pembersihan di daerah tersebut, bahkan kami sudah meletakan beberapa kontener atau bak sampah, namun masyarakat tetap saja masih membuang sampah didaerah tersebut’.

Padahal kalau masyarakat masih merasa bak sampahnya kurang, mereka tinggal menyurat saja kepada kami, biar kami menambah bak sampahnya. Akan tetapi yang terjadi masyarakat tidak membuang sampah pada bak yang disediakan dan memilih membuang sampah sembarangan, ungkapnya.

Adapun pesan yang disampaikan Ridwan Karim untuk masyarakat “Kami mengharapkan kesadaran dari masyarakat akan kebersihan dan marilah kita jaga bersama lingkungan kita. Selain itu yang paling utama buanglah sampah pada tempatnya, terutama yang ada d jalan Soekarno Hatta itu, sudah ada bak sampahnya jangan di buang sembarang lagi.***

Reporter: Bustamin

Berita terkait