Desa Bahomakmur Morowali Rencana Dirikan Koperasi Pengolahan Limbah

  • Whatsapp

morowali,- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali, menyambut baik rencana masyarakat Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi untuk mendirikan sebuah koperasi desa. Hal itu disampaikannya usai menghadiri rapat rencana pendirian koperasi di kantor Desa Bahomakmur, Rabu (19/2/2020).

“Rencana ini tentunya sangat bagus dan kami dari pihak pemerintah daerah tentunya merespon baik. Jikka semua persyaratan telah dipenuhi maka kita berharap agar koperasi ini nantinya bisa dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya” katanya.

Rencananya, koperasi tersebut akan bergerak dalam bidang pengolahan limbah perusahaan tambang untuk dijadikan kompos, yang akan didampingi tenaga ahli dari Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Koperasi yang akan diberi nama “BAHOMAKMUR JAYA” itu, nantinya juga akan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Morowali dan perusahaan tambang sebagai mitra dalam menjalankan usahanya.

Sementara, Camat Bahodopi Taher berharap agar seluruh komponen yang nantinya akan menjadi pengurus. Selain itu bisa saling menjaga komunikasi dan koordinasi antar seluruh anggota dan tidak ragu untuk selalu berkonsultasi dengan Pemerintah Kecamatan maupun Dinas Koperasi UMKM jika terdapat kendala.

“Tidak perlu ragu untuk selalu konsultasi dengan Pemerintah Kecamatan atau Dinas Koperasi. Sehingga jika ada kendala dapat diselesaikan dengan baik dan cepat ” tandasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala sub bagian program Dinas Koperasi dan UMKM Morowali Asma, Kepala seksi Kelembagaan Koperasi Bahar, Kades dan Sekdes Bahomakmur, serta sekitar 30an warga setempat. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60