NasDem Target Menang 100% di Pilkada Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, Ketua DPW NasDem Sulteng Mahmud mengatakan target kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Wali Kota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur menang 100 persen.

Pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar, Sabtu (28/2) di Hotel Santika, sebagai ajang konsolidasi internal partai dan evaluasi kerja pengurus demi memastikan target kemenangan bisa terwujud.

“Rakerwil untuk memastikan struktur pengurus sudah terbentuk sampai ditingkat Desa, sehingga sebentar akan ada pelaporan dari masing-masing ketua NasDem di Kabupaten/Kota sejauh mana progresnya,” tutur Atha

Menurut Atha Mahmud, Rakerwil adalah ruang evaluasi pelaksanaan program kerja partai untuk mengetahui tantangan dan hambatan khsususnya berkitan kesiapan menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

“Ada beberapa yang sudah kita lakukan seperti tatap muka dan door to door, itu akan kita evaluasi lagi sejauh mana progresnya,” tutur Atha.

Selain itu, pelaksanaan Rakerwil merupakan proses organisasi yang wajib dilakukan, khususnya dalam menetapkan kandidat yang diusung oleh partai untuk ikut berkontestasi di Pilkada.

Menurut Atha, Rakerwil tahun 2019, NasDem Sulteng telah memutuskan agar mengajukan Ahmad Ali menjadi calon Gubernur, namun berdasarkan keputusan DPP NasDem Ahmad Ali diminta tetap berada di Jakarta, maka tentu harus melaksanakan Rakerwil kembali.

“Ketika diputuskan oleh Rakerwil harus dicabut juga dalam Rakerwil, ini untuk mendapatkan mandat sekaligus legalitas secara keorganisasian Partai,” jelas Atha.

Pada Rakerwil Sulteng 2020, NasDem memutuskan untuk memberikam mandat kepada pasangan Rusdy Mastura dan Mahmud Amir untuk sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, dengan target NasDem harus menang seratus persen.

Dalam kegiatan Rakerwil tersebut juga memberikan berkas surat mandat kepada empat calon kepala daerah di Kabupaten/ Kota, yaitu Kota Palu, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Poso, Kabupaten Sigi dan ditambah calon Kepala Daerah Provinsi. ***

Reporter: Andono Wibisono

Berita terkait