Bertemu Walikota, Matt Wright Siap Bantu Pindahkan buaya di sungai Palu ke Penangkaran

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Minggu (01/03) Wali Kota Palu, Drs Hidayat M.Si dengan senang hati menerima kunjungan silaturahim pakar buaya asal Australia Matt Wright.

Ini adalah hari ketiga Matt Wright di Kota Palu setelah tiba pada kamis sore kemarin. Kembalinya Matt Wright ke Palu masih tentang misi penyelamatan buaya kalung ban yang sempat gagal pada tahap pertama.

Tetapi kedatangannya kali ini masih fokus pada monitoring perilaku buaya kalung ban yang sempat diduga stres dan belum berupaya melakukan evakuasi, karena Matt Wright sendiri dalam waktu dekat akan melanjutkan penerbangannya ke Amerika.

Kunjungan Matt Wright bertemu dengan Pemkot Palu ini didampingi perwakilan dari BKSDA Sulteng dan sejumlah kepala OPD serta pejabat lainnya.

Pertemuan tersebut berlangsung di kantor baru dinas PU Kota Palu yang berlokasi di hutan kota bukit kaombona.

Dalam kesempatan tersebut, Matt Wright menyampaikan respon yang sangat positif atas upaya walikota palu dan jajarannya untuk membuat tempat penangkaran buaya dan habit lainnya di lokasi hutan kota kaombona.

Matt Wright, yang juga merupakan pembawa acara Monster Croc Wrangler dari National Geographic mengaku akan siap membantu pemkot Palu untuk penangkaran buaya dan habitat lainnya.

Ia juga mengatakan akan siap apa saja jika tenaganya nantinya dibutuhkan terkait pemindahan buaya dari sungai Palu ke lokasi penangkaran buaya di lokasi bukit kaombona.

Sementara itu, Wali Kota Palu Drs Hidayat M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Matt Wright dan tim satgas penanganan satwa dalam mengupayakan penyelamatan buaya berkalung ban di sungai Palu.

“Sebagai wujud kepedulian maka saya selaku pemerintah kota Palu akan selalu siap memberikan dukungan kepada Matt Wright dan tim satgas penanganan satwa,” tutup Hidayat. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait