PDIP Tidak Mendorong SIL di Pilgub

banner 728x90

WAKIL Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, DPD PDIP Sulawesi Tengah, Lasnardi Lahi membantah bahwa Sri Indraningsih Lalusu (SIL) dipersiapkan di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

Menurutnya, partainya masih akan mengelar rapat menentukan arah dukungan atau mengusung bakal calon di rapat Sabtu (22/02/2020) pekan ini. Ia menolak wacana itu karena selama ini hal itu tidak ada berkembang di internal partai Banteng moncong putih itu.

Berita Lainnya

Lasnardi menyatakan itu setelah menyikapi pemberitaan sebelumnya soal PDIP menyiapkan Opsi Cawagub. ‘’Tidak ada itu dan rapatnya nanti Sabtu dalam pleno DPD,’’ tandas Wadi, sapaannya.

Sebelumnya, ada wacana sore tadi bahwa sejumlah opsi dan tawaran bakal pasangan calon (Bapaslon) gubernur dan wakil gubernur Pilkada Sulteng yaitu soal keinginan PDIP membuka Opsi dengan menawarkan kadernya maju di Pilkada 2020. Siapakah dia? Ada nama Sri Indraningsih Lalusu atau biasa disapa SIL.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan bahwa pasca Herwin Yatim dan Mustar Labolo dipastikan akan mengantongi SK DPP PDIP di Kabupaten Banggai, maka PDIP kembali menyodorkan nama SIL untuk bakal calon gubernur. Rasionalitasnya, PDIP memiliki enam kursi ‘empuk’ untuk melenggangkan langkah menuju KPU Sulteng mendaftar.

Ketua DPD PDIP Muharram Nurdin yang ditanyakan soal opsi tersebut enggan bicara banyak. ‘’Bisa jadi semua dibicarakan dalam rapat nanti Sabtu depan,’’ jawabnya singkat. ***

reportase: andono wibisono

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60