Total Penerima Dana Stimulan Kota Palu Tahap II Saat Ini 304 KK

  • Whatsapp

Palu, – Jumlah penerima dana Stimulan tahap II Kota Palu hingga saat ini yang siap dibuatkan SK Walikota, kembali bertambah 131 kepala keluarga (KK). Hal itu diungkapkan kepala BPBD Palu, Singgih Budi Prasetyo melalui via whats app, Sabtu (8/2/2020).

Menurut mantan Sekwan DPRD Palu tersebut, 400 KK lainya masih dalam proses pembuatan surat keputusan Walikota. Namun untuk detailnya jumlah total kepala keluarga yang masih menunggu tahapan SK, dia menyarankan untuk langsung bertemu Kabid rehabilitasi dan rekontruksi BPBD Palu.

“Sementara diproses menjadi SK Walikota, kurang lebih 400. Untuk detailnya, bisa datang ke kantor. Nanti tanya ke kabidnya, ” sebutnya.

Menjawab pertanyaan adanya spekulasi terkait pengendapan dana Stimulan untuk mendapatkan bunga Bank, kepala BPBD Palu menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar adanya.

“Setahu saya, tidak ada bunga Bank. Silahkan diklarifikasikan kepihak BPKAD, ” pungkasnya.


Selain itu, dalam melakukan pendataan penerima dana Stimulan, pihaknya mengedepankan ketelitian. Agar akuntabilitas harus tetap terjaga. Double cross chek data harus tetap dilakukan. Bertujuan untuk meminilisir kesalahan dalam penyaluran dananya.

Disamping itu, pihaknya juga memerlukan persiapan untuk penyaluran dana Stimulan tahap II. Meliputi penyusunan petunjuk tehnis (Juknis), rekruitmen tenaga pendamping, pelatihan, dan sosialisasi. Hal itu tentu saja membutuhkan waktu.

Pada pemberitaan media ini sebelumnya, Kabid rehabiltasi dan rekontruksi BPBD Palu, Mohamad Issa Sunusi mengatakan bahwa, jumlah penerima dana Stimulan tahap II, bertambah dari 35 KK menjadi 173 kepala keluarga.

Total keseluruhan penerima dana Stimulan tahap II untuk Kota Palu saat ini, sebanyak 304 kepala keluarga.***

Reporter: Firmansyah Lawawi
.

Berita terkait