Walikota Berharap Kontruksi New Mall Tatura Palu Tahan Gempa

  • Whatsapp
walikota Palu Hidayat saat meletakkan batu pertama pembangunan new mall tatura Palu (20/02)
banner 728x90

Palu,- Seiring pembangunan kembali New Mall Tatura yang rusak akibat bencana alam 28 September silam, Walikota Palu Hidayat dalam sambutannya saat peletakan batu pertama, Kamis (20/2/2020) berharap agar kontruksi bangunan salah satu pusat perbelanjaan di ibukota Provinsi Sulteng tersebut, tahan terhadap gempa.

“Saya berharap Mall Tatura ini bukan hanya bagus digambar saja. Namun saat gempa 5 skala ritcher saja, sudah rubuh,” ungkapnya sambil tertawa.

Olehnya Walikota berharap kepada tim ahli, untuk betul-betul melakukan pengawasan pembangunan Mall Tatura Palu yang berkapasitas 7 lantai tersebut dengan baik.

Pembangunan kembali Mall Tatura tersebut, diharapkan bisa menjadi salah satu tempat destinasi atau tujuan wisata. Karena menurutnya, Kota Palu tidak memiliki sumber daya alam yang akan mengangkat perekonomian di berbagai sektor.

“Untuk menarik wisatawan datang berkunjung ke palu, salah satunya adalah membangun kembali Mall Tatura,” sebut Walikota Palu.

Lebih jauh Walikota mengatakan bahwa, bulan Agustus mendatang, akan diselenggarakan kejuaraan paralayang internasional, down hill di Salena serta festival kelor.

Rencananya tahun ini juga, jika disetujui oleh DPRD, akan dibuka akses jalan menuju Uwentumbu, sebagai lokasi destinasi wisata lainya.

Syarat untuk menjadi kota destinasi beber Walikota Palu, diantaranya adalah kebersihan, keindahan, ketertiban dan keamanan. Berangkat dari hal tersebut, dia berharap agar segenap unsur pemerintah dan elemen masyarakat, untuk bersama mewujudkan Palu menjadi kota tujuan wisata.

Peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri Sekkot Palu Asri, Direktur CV.Citra Nuansa Elok (CNE) Mohamad Sandiri (Memet), Konsultan  Aditama Karya Abdul Rahman (Umang), Ketua DPRD Palu Mohamad Iksan Kalbi, unsur Forkopimda Palu, pimpinan OPD Pemkot Palu dan tamu undangan lainnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait