Ajakan Dokter Tirta, Ramaikan #karantinawilayah

  • Whatsapp
foto : malang times
banner 728x90

INFLUENCER yang akhir akhir ini video dan cuap cuapnya selalu mengundang followers, dr Tirta malam ini (28/3/2020) meminta publik Indonesia meramaikan dengan tagar karantina wilayah (#karantinawilayah).

Serunya, saat ini ratusan kota di Indonesia sudah terjangkit corona virus akibat dari orang yang pernah ke Jakarta. Dokter nyentrik dengan rambut hip hop Korea ini menghebohkan Indonesia dengan menjual mobilnya laku Rp200 juta dan menyumbangkan untuk membeli masker dan APD untuk rumah sakit di Jakarta. Akibat aksinya ini, aktifis tenaga media penanganan covid – 19 ini namanya viral kemana mana.

Tirta juga mengeritik Jubir Covid – 19 yang membuat banyak orang marah yaitu agar Orang miskin tidak menularkan penyakit kepada orang kaya. ‘’Buruk pak presiden menteri kesehatan dan jubir korona itu. Pernyataan blunder dan membuat marah orang banyak. Kita harusnya menenagkan rakyat bukan malah bikin pernyataan yang begitu,’’ ujar Tirta dengan dialek Jawa yang medok.

Ia meminta saat ini meramaikan tagar #karantinawilayah hingga viral kemana – mana tujuannya agar Indonesia darurat sudah bisa diatasi.

Influencer adalah orang-orang yang punya followers atau audience yang cukup banyak di social media dan mereka punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya. ***

reportase: andono wibisono

Berita terkait