Mutmainah Korona: Dinkes Harus Gelar Sosialisasi Virus Corona

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona/Foto: Firmansyah

Palu,- Dalam memberikan pengetahuan tentang virus yang saat ini telah merambat ke penjuru dunia, Ketua Komisi A DPRD Palu Mutmainah Korona meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Palu, untuk melakukan sosialisasi terkait wabah virus Corona tersebut kepada masyarakat.

“Saya berharap Dinkes Palu, mengintruksikan semua Puskesmas yang ada di setiap kelurahan, untuk melakukan sosialisasi terkait virus Corona kepada masyatakat,” ungkapnya, Rabu (4/3/2020) di kantor DPRD Palu.

Hal itu bertujuan guna memberikan pengetahuan kepada masyarakat, untuk mengetahui apa saja gejala virus tersebut. “Karena Saat ini banyak beredar informasi hoax tentang gejala maupun antisipasi terkait virus Corona,” jelasnya.

Menurutnya, di Sulteng sendiri memiliki Bandara dan pelabuhan. Hal itu tentu saja menjadi sarana penyebaran virus Corona melalui pengunjung. Sehingga tidak menutup kemungkinan, wabah tersebut bisa masuk ke Kota Palu.

Selain itu, dia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk memastikan stok masker di kota Palu tersedia bagi masyarakat.

“Saat ini, pemerintah kota bukan hanya fokus kepada rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana alam. Namun juga memberikan perhatian kepada kasus virus Corona yang telah masuk ke Indonesia,” sebutnya.

Terpisah, kepala Dinas Kesehatan Kota Palu Huzaema melalui pesan whats app menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait virus Corona melalui Puskesmas yang ada di wilayah kerjanya.

“Kami sudah melakukan sosialisasi virus Corona kepada masyatakat Kota Palu melalui Puskesmas,” akunya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait