Bahas Corona, Diskusi Publik Digelar di Morowali

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Terkait penyebaran virus mematikan yakni COVID-19 atau Corona, di Morowali kembali digelar diskusi publik bertema “Membedah Ancaman Virus Corona di Morowali”. Diskusi tersebut dilaksanakan di Warkop Aweng Bumi Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (10/3/2020).

Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tak satupun yang hadir dan hanya diwakilkan kepada pejabat lainnya. Pejabat yang sempat hadir adalah Kepala Badan Kesbangpol Wahid Hasan, Kadis Kesehatan Ashar Ma’ruf, Direktur RSUD Morowali Dr Agus AS Partang, Kadis Nakertrans Abdurrahman Toppo, Pasi Pers Kodim 1311/Morowali Kapten Inf Alderman Ambatono, Sekwan Morowali Hj Fatmawati, KKP Wilayah kerja Bungku, Samson, Perwakilan Pos Pemantau TNI AL Serna Tony K, perwakilan Pos Polairud Morowali Brigpol Yova N Gintu bersama anggotanya.

Mewakili Bupati Morowali sekaligus membuka acara adalah Kepala Badan Kesbangpol Morowali Abdul Wahid Hasan menyampaikan, bahwa saat ini morowali masih aman dari virus corona.

“Alhamdulillah untuk Kabupaten Morowali sampai saat ini belum ada, namun yang perlu kita waspadai adalah yang ada di perusahaan tambang yang banyak pekerja asingnya, di Rumah Sakit Morowali perlu adanya ruangan khusus isolasi bagi pekerja asing, apabila ada yang teridentifikasi virus tersebut” ungkap Wahid Hasan.

Pasi Pers Kodim 1311/Morowali Kapten Inf Alderman mengatakan, bahwa tidak perlu takut dengan penyebaran virus corona tersebut, selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, beribadah sesuai keyakinan agar terhindar dari segala mara bahaya termasuk virus corona.

Menjawab beberapa pertanyaan dari peserta diskusi, Kadis Kesehatan Morowali Ashar Ma’ruf menjelaskan, sebagai petugas kesehatan yang terlibat langsung dalam hal tersebut, KKP wilayah kerja Bungku selama ini sudah bekerja maksimal dengan pengecekan para TKA yang masuk melalui Bandara Maleo Morowali dan sampai saat ini belum ada yang terinfeksi virus tersebut.

“Sejak terdeteksinya virus tersebut, kami petugas kesehatan di Kabupaten Morowali sudah siap dalam mengambil langkah-langkah untuk menghadapi dan menangani virus tersebut” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait