Cegah Corona, Pejabat Pemkot Palu Dibatasi Keluar Daerah

  • Whatsapp
Sekot Palu Asri/Foto: Humas Pemkot Palu
banner 728x90

Palu,- Menyikapi semakin merebaknya penularan virus Corona yang telah menginfeksi 27 warga negara Indonesia saat ini. Pemerintah Kota Palu menunda perjalanan dinas yang tidak penting jajarannya ke luar daerah.

“Untuk perjalan dinas ke luar daerah yang tidak terlalu penting, oleh pejabat Pemkot Palu, kami pending. Kecuali sifatnya sangat krusial, kami izinkan,” tegas Sekkot Palu Asri disela-sela kegiatan BNN Palu di Golden Hotel Palu, Rabu (11/3/2020).

Hal itu juga telah diintruksikan oleh Walikota Palu. Bahwa bila hanya mengikuti rapat koordinasi di luar daerah sebut Sekkot, tidak perlu dihadiri, cukup dikirimkan hasil maupun bahan kegiatannya. Menurutnya, saat ini Pemkot Palu tidak lagi menjadwalkan perjalanan dinas ke luar Negeri.

“Perjalan ke luar Negeri, kami tidak lagi menjadwalkanya,” akunya.

Menjawab pertanyaan Standar Operasional Prosedur dalam mengantisipasi masuknya virus covid 19 ke Kota Palu, melalui jalur darat, udara, maupun laut, Sekkot menjelaskan bahwa hal itu mengacu pada imbauan Gubernur Sulteng.

“Dalam hal ini, tidak menggunakan standar antisipasi khusus terkait tamu yang masuk ke Kota Palu, maupun keluar daerah. Kita mengacu imbauan dari Gubernur Sulteng terkait hal itu,” bebernya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait