Cegah Korona di Sulteng, Gubernur Kumpulkan Dokter dan Tenaga Medis

  • Whatsapp
Gubernur Longki Kumpulkan Dokter dan Tenaga Medis/Foto: Humas Pemprov
banner 728x90

Palu,- Provinsi Sulawesi Tengah bergerak cepat. Usai memusatkan informasi satu pintu melalui Pusdatina covid – 19 kini Gubernur Longki Djanggola mengumpulkan sejumlah tenaga medis baik dokter, perawat dan tenaga medis lainnya mengantisipasi wabah korona covid – 19.

Longki didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, Reny A Lamadjido bertemu dengan tenaga medis yang tergabung Perhimpunan Dokter Umum (PDU) di ruang kerja Kadis Kesehatan Sabtu (22/03/2020) malam hingga dini hari.

Longki mengaku sudah mengambil langkah langkah pencegahan. Termasuk membatasi akses masuk, mendatanorang luar dan scanner di wilayah tengah Pulau Sulawesi yang dipimpinnya.

Gubernur Longki juga menyinggung isu kelangkaan masker dan hand stanizer di masyarakat. Sekaitan Fatwa MUI, gubernur tetap akan melaksanakan.

Namun hingga kini Sulteng katagori belum terpapar atau ada korban yang positif covid – 19 maka ibadah di masjid masih dilakukan warga dan dirinya belum dapat mencegah atau melarang.

‘’Kita patut terus memantau dan tidak lengah. Yang masih ibadah di masjid ya nga apa apa dan yang tidak juga lebih baik,’’ akunya.***

Sumber/foto: Humpro sulteng
Editor: andono wibisono

Berita terkait