Cegah Korona, Rutan Kelas IIA Palu Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
Penyemprotan Disinfektan di Rutan Maesa Palu. Foto: IST

Palu,– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu melakukan Peyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada seluruh kamar/blok dan lingkungan Rutan Maesa Palu, pada Senin (23/03/20).

M. Taufik selaku (staf) Kordinator Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng Tengah bersama rekannya yang berjumlah 13 orang, dibagi menjadi 2 tim telah melakukan kegiatan Penyemprotan disinfektan dibeberapa UPT yang ada di Wilayah Sulteng sejak hari Jumat lalu.

Taufik mengatakan pencegahan Covid-19 pada warga binaan (Wabin) ini sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagi cara dan metode.

“Antara lain menjaga jarak, menghindari kontak langsung dan juga dengan cara mengunci diri sendiri (Lockdown),” ujarnya.

Yansen selaku Kepala Rutan Maesa Palu mengatakan kerja sama pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan hari ini melibatkan dari jajaran Kantor Wilayah Kumenkumham (Kanwil), dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Rutan Maesa Palu menambahkan, bahwa kegiatan peyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara rutin.

“Nantinya kegiatan penyemprotan akan dilakukan sebulan sekali, agar virus korona tidak menyebar luas dilingkungan Rutan Kelas llA Palu,” ungkap Yansen kepada Kailipost. ***

Editor: Indra Setiawan

Berita terkait