RSU Anutapura Bantah Ada 18 Pasien Korona dari Sulbar

  • Whatsapp
foto: ist/dr hery muliadi
banner 728x90

Palu,- Direktur Rumah Sakit Umum Anutapura Palu Sulawesi Tengah dr Hery Mulyadi kepada kailipost.com mengaku bahwa hingga Senin 23 Maret 2020 pukul 13.00 Wita pasien dalam pengawasan (PDP) Covid – 19 masih enam orang.

Hery juga membantah adanya 18 orang asal Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dirawat di Anutapura. ‘’Tidak dirawat hanya melakukan pemeriksaan dan tidak menginap. Saya cek sendiri di IGD,’’ jawabnya.

Ia juga mengaku bahwa sepekan lalu Wali Kota juga sudah menggeser anggaran untuk konsentrasi Covid – 19 dan disetujui. Ia berharap tenaga medis dan para medis mendapat insentif yang sama seperti dilakukan Gubernur Longki Djanggola.

Saat ini Anutapura memilik Tim Covid – 19 terdiri dari lima dokter spesialis dan 10 perawat terlatih. Dengan demikian, kata dokter spesialis gigi itu, dirinya telah siap dengan timnya bila ada hal hal yang tidak diinginkan.

Ia pun menghimbau agar warga Palu senantiasa sosial distancing, jaga kesehatan, selalu menjaga kebersihan tangan, badan dan pakaian serta lingkungan. ‘’Bantuan warga pada kami seperti itu. Dengan demikian kami akan mudah menghadapi,’’ akunya. ***

reportase: risky

Berita terkait