Cegah Virus Korona, Polda Sulteng Siapkan Ruang Sterilisasi

  • Whatsapp
Ruang Sterilisasi berada di Polda Sulteng/Foto: Humas Polda
banner 728x90

Palu,- Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), kembali melakukan pencegahan penyebaran virus Korona. Satu lagi upaya yang diambil Polda Sulteng yakni dengan membuat Ruang Sterilisasi dan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) tata cara penerimaan tamu yang datang berkunjung ke Mapolda Sulteng.

“Upaya ini guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Corona. Yang mana dengan cara menerapkan SOP,  baik kepada personil maupun tamu yang akan memasuki Mako Polda Sulteng,” kata Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs Al Afriandi,SH,SIK,MM, saat memimpin uji coba ruang sterilisasi yang terletak tepat di depan penjagaan Polda Sulteng, sekaligus memberikan petunjuk penerapan SOP, Rabu (25/3/20).

Menurut Afriandi, pihaknya telah menyiapkan ruang sterilisasi di depan penjagaan Polda Sulteng, yang mana nanti baik personil maupun masyarakat yang datang harus terlebih dahulu dicek suhu badannya, kemudian cuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun, serta antri dengan menjaga jarak.

“Selanjutnya, masuk keruangan/bilik tersebut untuk dilakukan sterilisasi, setelah itu lapor dipenjagaan untuk tinggalkan kartu identitas dan diberikan Id card tamu, kemudian baru masuk mako Polda Sulteng. Itulah antara lain urut-urutannya, maka dimohon kepada masyarakat yang berkunjung untuk memaklumi dan dapat bekerjasama,” pinta Al Afriandi.***

Sumber/editor: Humas Polda/Yohanes Clemens

Berita terkait