Dekot Palu Minta Pemkot Pastikan Stok Bahan Pokok Tersedia dan Stabil Ditengah Ancaman Covid 19

  • Whatsapp
Anggota Komisi B DPRD Palu Rudy Permesta/dok. pribadi
banner 728x90

Palu,- Menyikapi situasi saat ini, Dewan Kota Palu meminta kepada pemerintah daerah untuk menjamin ketersedian dan kestabilan harga bahan pokok ditengah-tengah penyebaran virus Korona.


“Kami meminta dinas terkait untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan kebutuhan bahan pokok di kota Palu. Akibat virus ini, kita terkena musibah untuk kedua kalinya. Kasian kan masyarakat,” tandas Ketua Komisi B DPRD Palu, Ridwan Basatu, Jum’at (20/03/2020).

Menurutnya, upaya tersebut segera dilaksanakan. Sebelum terjadi kepanikan ditengah masyarakat Kota Palu. Dia juga meminta kepada instansi terkait untuk melakukan pengawasan intensif. Guna mengantisipasi adanya oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok serta melakukan permainan harga ditingkatkan pengecer.

“Mulai saat ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, melakukan pemantauan. Saat seperti ini pasti akan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Kami di Komisi B siap untuk turun langsung le lapangan jika mereka kekurangan personil,” akunya.

Senada, anggota Komisi B DPRD Palu Rudy Permesta mengaku, bahwa pengawasan juga perlu dilakukan terhadap ketersediaan masker dan hand sanitizer. Karena Dua alat kesehatan tersebut semakin langka ditengah menyebarnya virus Corona, bahkan harganya kian meroket.

“Dua alat kesehatan ini menjadi proteksi awal untuk menghadapi wabah virus Korona. Seharusnya, Pemerintah Kota Palu mengambil sikap untuk memastikan ketersediaan barangnya,” tandasnya.

Selain itu, politisi Partai Nasdem itu juga berharap agar pemerintah daerah menyediakan peralatan penunjang medis lainnya di rumah sakit rujukan penanganan Covid 19 yang ada di Kota Palu.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait