Gubernur: Jalur Masuk Dibatasi Waktunya

  • Whatsapp
Foto: Humas Pemprov Sulteng
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs H Longki Djanggola, M,Si, meminta kepada para Bupati wilayah Sulteng, untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Korona. Dan Gubernur juga meminta Pemerintah Daerah (Pemda) agar data tiap warga yang terkena positive covid-19, ODP dan PDP agar selalu up to date. Bahkan Gubernur menghimbau untuk selalu menerapkan sosial distance, mencegah masuk keluarnya orang yang dari luar kota dan jalur masuk dibatasi waktunya yaitu pada pukul 07.00 wita s/d 17.00 wita

Hal itu dikatakan, Drs Longki saat Rapat Teleconference dalam rangka mengantisipasi Penyebaran Virus Corona yang berlangsung di Aula Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Selasa (31/03/20).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Gubernur Sulteng itu, turut dihadiri Kaploda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursan, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, Walikota Palu serta Instansi Terkait.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat, agar koperatif untuk dilakukan pemeriksaan dan mematuhi seluruh himbauan dan larangan-larangan yang sudah di tetapkan pemerintah,” ujar Gubernur Longki.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita juga menghimbau, untuk jajaran Korem dan Kodim setempat agar melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sprayer agar dimaksimalkan, untuk bisa membantu pemerintah setempat.

“Sesuai dengan himbauan Gubernur Sulteng untuk membatasi keluar masuk orang di perbatasan tapi bukan menutup full arus keluar masuk orang maupun kendaraan di perbatasan,” katanya.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh jajaran Korem 132/Tdl dan Masyarakat Kota Palu, agar memperhatikan keamanan diri, jangan berkerumun dan mendukung kegiatan dimaksud,” pungkasnya. ***

Sumber/editor: Penrem 132 Tadulako/Yohanes

Berita terkait