Ngata Toro Lockdown, Kalian Kapan ?

  • Whatsapp
banner 728x90

Sigi,- Ngata Toro merupakan desa yang berada di kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kini sudah melakukan Lockdown.

Tempat ini juga dikenal memiliki adat-istiadat yang masih kuat dan masih di praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana informasi yang dihimpun oleh kailipost.com Selasa (31/03/2020) di media sosial Facebook menyebutkan bahwa Ngata Toro sudah melakukan Lockdown.

Di akun Facebook Berwin Toheke dalam cuitannya mengatakan “Pemerintah Ngata Toro dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 mendirikan Pos Penjagaan di pintu masuk wilayah Raupa-Mapaa, Semoga Kita semua dalam Lindungan Sang maha kuasa pemilik alam semesta beserta isinya.”

Selanjutnya akun Facebook Silvy Motoh membagikan Status Berwin Toheke dan menuliskan, “Karantina Kampungku sudah diterapkan sejak hari ini. Semoga kita semua patuh dan bersabar diri dalam rumah, lakukan ritual kampung dan jaga stok pangan.”

Kemudian juga kailipost.com mengkonfirmasi via Facebook hal itu dengan Silvy Motoh yang diketahui juga sebagai masyarakat asal Ngata Toro yang kini berada diluar daerah. Dirinya membenarkan bahwa dikampung halamannya sedang menerapkan Lockdown.***

Reporter: Arman Seli

Berita terkait