Pegawai dan Anleg DPRD Palu Belum Ada Gejala Covid-19

  • Whatsapp
Penyemprotan Disinfektan di Area Kantor DPRD Kota Palu/Foto: Firmansyah
banner 728x90

Palu,- Covid 19 menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat saat ini. Wabah berasal dari Wuhan tersebut, tidak memandang strata sosial dalam penyebarannya, segenap kalangan menjadi sasarannya.

Belum lama ini, heboh dipemberitaan media Kota Palu, salah seorang anggota legislatif DPRD Sulteng, positif Covid 19. Setelah usai melakukan perjalanan dari daerah yang terpapar Virus Korona.

Olehnya, media ini mencoba menggali informasi penyebaran virus Korona di lingkungan Dewan Kota Palu. Selasa (31/3/2020) Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Palu ditemui saat menyaksikan langsung kegiatan penyemprotan disinfektan mengatakan bahwa, hingga saat ini, belum ada informasi yang dia terima pegawai maupun Anleg memiliki gejala Covid 19.

“Alhamdulilah, hingga saat ini belum ada salah satu pegawai maupun anggota DPRD Palu yang memiliki gejala virus Korona, ” katanya.

Oleh karena itu, untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, pihaknya sebut Sekwan, melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkup DPRD Palu.
Kegiatan penyemprotan dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dengan melibatkan sekurangnya, 20 tenaga relawan.

“Dalam hal ini, kami meminta pihak PMI untuk melakukan penyemprotan di kantor DPRD Palu,” sebutnya.

Ditambahkannya, saat ini DPRD Palu belum memiliki anggaran, karena wabah Covid 19 kata Sekwan, tidak diduga Penyebarannya begitu masif hingga ke belahan dunia.

“Saat ini, kami tidak memiliki anggaran untuk itu. Saat ini kami masih menunggu pihak Pemkot Palu untuk melakukan pergeseran anggatan terkait penanganan Covid 19. Mudah-Mudahan nanti ada anggarannya untuk pengadaan hand sanitizer dan kelengkapan lainnya, ” jelasnya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait