Polda Sulteng dan Warga Bahu Membahu Lakukan Penyemprotan di Kota Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu- Setidaknya lima unit Armoured Water Cannon (AWC), mobil Kimia Biologi, Radioaktif (KBR) Satbrimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), satu unit mobil pemadam kebakaran pemkot Palu dan mobil tangki Korem 132 Tadulako, dikerahkan untuk melakukan penyemprotan serentak guna menekan penyebaran Covid-19.

“Hari ini Kepolisian secara serentak melaksanakan Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.si,” kata Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, Selasa (31/03/20).

Kapolda menjelaskan, hal ini adalah wujud perhatian pemerintah yang hadir untuk melindungi masyarakatnya, bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran Virus Korona dengan melakukan penyemprotan serentak memanfaatkan sarana yang kita miliki bersama, dimana kegiatan ini untuk menindak lanjuti perintah Kapolri.

Masalah Covid-19, kata Kapolda, adalah masalah bersama dan harus dicegah secara bersama-sama. Masyarakat dihimbau untuk mematuhi Kebijakan pemerintah yaitu, Physical Distancing yakni menjaga jarak fisik untuk memastikan penyakit tidak menular.

“Akan lebih baik apabila masyarakat berada di rumah, serta tetap patuhi Maklumat Kapolri yang kesemuanya bertujuan untuk menekan penyebaran covid-19,” imbaunya.

Kegiatan itu, turut dihadiri Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulteng, seperti Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Wakil Walikota Palu, Dandim Donggala dan Kapolres Palu. Kegiatan dilepas oleh Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola.

Sumber/editor: Humas Polda/Yohanes

Berita terkait