Polres Palu Scan Suhu Tubuh Pengunjung, Cegah Penularan Corona

  • Whatsapp
Foto: Dok Humas Polres Palu

Palu,- Mengantisipasi virus Korona yang telah ditetapkan sebagai bencana Nasional, pihak Polresta Palu melakukan pemeriksaan scan suhu tubuh  dan penggunaan hand sanitizer bagi pengunjung maupun anggotanya.

Selasa (17/3/2020) Kaur Yankes BIDDOKKES Polda Sulteng IPDA dr. Ferry  bersama anggotanya memeriksa suhu tubuh anggota Polres Palu dan masyarakat di pintu gerbang masuk Mako Polres palu

Menurutnya, apabila dalam pemeriksaan ditemukan suhu tubuhnya tinggi atau demam, anggota Polres Palu dan masyarakat disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

“Setiap orang yang datang ke Polres Palu, wajib diperiksa suhu tubuhnya dan diberikan cairan pembersih ditangannya ” ungkap Kaur Yankes Polda Sulteng

Senada dengan hal itu, Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh , SIK.SH.MH mengatakan bahwa  prosedur tersebut, merupakan bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus korona yang menjadi pandemi di Dunia saat ini.

“Prosedur ini juga berlaku bagi semua Polsek dan jajaran Polres Palu. Di tempat pelayanan masyarakat, kami sediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan,” jelasnya.

Ditambahkanya, internal polres sendiri telah melakukan sosialisi tata cara mencuri tangan yang benar. Serta bersalaman yang dianjurkan guna pencegahan penyebaran virus Corona.

“Bagi masyarakat yang datang ke Mapolres dan Mapolsek untuk mengikuti prosedur tersebut. Kami mengimbau untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” pintanya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait