Relawan Cudi Ma’mun Siap All Out

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Aliansi Relawan Pemenangan Rusdi-Ma’mun (Alaram) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) ke I di Hotel Lawahba, Kota Palu, Sabtu (7/3). Rapat itu bertujuan mengkolaborasikan gerak langkah kerja tim bersama NasDem selaku partai pengusung.

Sebanyak 130 komunitas relawan Rusdi Mastura telah terbentuk sejak September 2019 lalu, namun dinilai belum tersinergis antara satu sama lain.

“Kali ini disatukan, sehingga kita angkat tema padukan gerak dan langkah bersama koalisi partai pengusung,” kata Andi Arif.

Tim Relawan disebut akan mendapat SK langsung dari Rusdi Mastura. Ditargetkan bulan Juli 2020 kerja relawan sudah bisa menggalang dukungan sebanyak 400 ribu orang se Sulteng melalui formulir dukungan.

Setiap relawan mendapat SK akan diberikan sertifikat sebagai bukti pernah menjadi tim pemenangan.

Ketua Alaram Sulteng Andi Arif Patalau mengatakan, agenda rapat diantaranya akan menyepakati Standar Operasional Prosedur (SOP) kerja relawan, demi memastikan terjalin sinergitas dan koordinasi bersama partai.

Menurut Arif, jika sebelumnya, Nasdem membentuk tim door to door ke rumah-rumah warga, maka kerja relawan menggarap tempat atau wilayah yang belum tercover tim NasDem.

“Seperti yang ada dipelosok. Kerja Relawan ini bagaikan air mengalir yang masuk kelubang-lubang kecil, yang mungkin sulit dimasuki partai,” jelas Arif, disela-sela Rakor Relawan, Sabtu,(7/2).

Selain itu, Training of Trainer (TOT) pun akan dilaksanakan bersama tim relawan untuk memantapkan kerja lapangan tim agar sejalan dengan tujuan memenangkan Rusdi-Ma’mun.

Dikesempatan yang sama, Direktur Pemenangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Partai NasDem Yahdi Basma mengatakan, tim relawan dan partai pengusung ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Kerja tim diharap bisa mengisi keterbatasan partai, begitu sebaliknya.

Yahdi mengatakan, berdasarkan hasil keputusan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) NasDem Sulteng tahun 2020 telah merekomendasikan Rusdi Mastura-Ma’mun menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. Sehingga, secara struktural wajib memenangkan kandidat yang telah diusung partai.

“Wajib secara struktural memenangkan Rusdi Mastura-Ma’mun untuk mimpimpin dan memperbaik hajad kehidupan orang banyak,” kata Yahdi.***

Reporter: Supardi

Berita terkait