Sektor Pariwisata diharapkan dapat meningkatkan Perekonomian Masyarakat Sigi

  • Whatsapp
banner 728x90

Sigi,- Pemkab Sigi sedang berupaya mempersiapkan infrastruktur pariwisata agar wisatawan yang datang dapat menikmati objek wisata di Kabupaten Sigi dengan aman dan nyaman.

Senin (09/03) bertempat di Bukit Villa Indah Doda, Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi Dra. Diah A. Entoh, M.Pd menghadiri pertemuan dengan Tim Ahli Pariwisata yang berprofesi sebagai akademisi antara lain Dr. Agus Lamakarate, Dr. Ismet, Dr. Rivai dan Dr. Maskuri.

Pertemuan tersebut membahas mengenai upaya dan langkah-langkah yang akan diambil Pemerintah Daerah untuk pembangunan infrastruktur disektor pariwisata khususnya di Kabupaten Sigi.

Diketahui Kabupaten Sigi sendiri terkenal memiliki beberapa objek wisata alam unggulan seperti danau lindu, air terjun wera, olovatu river tubing (wisata arung jeram) dan lain-lain yang dapat menjadi tujuan wisata masyarakat di Sulawesi Tengah, nusantara dan mancanegara.

Selain itu, Sigi juga memiliki keragaman budaya, adat istiadat dengan ciri khas sendiri yang menjadi kekuatan daerah ini dalam menggaet wisatawan datang.

Pada kesempatan pertemuan tersebut Bupati mengemukakan pemerintah akan terus berupaya mengembangkan dan mematangkan strategi pemasaran pariwisata Kabupaten Sigi secara berkelanjutan.

“Kita harus mencari terobosan baru dan berbeda dengan menonjolkan karakter daerah, dengan melibatkan para pemangku kepentingan pariwisata yang ada,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat nantinya juga dapat mengambil peran dalam pengembangan wisata seperti menyediakan penginapan, pengembangan UKM oleh-oleh dan kerajinan tangan khas Sigi.

“Hal ini tentu saja dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar,” tutup Bupati Sigi.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait