Wisata di Kepulauan Togean Resmi Ditutup Sementara

  • Whatsapp
foto: ist

Tojo Una-Una, – Setelah ditutupnya objek wisata danau Tambing atau TNLL Rano Kalimpaa pada 17 Maret 2020, kali ini menyusul lagi salah satu objek wisata andalan Sulawesi Tengah yaitu Kepulauan Togean

Terhitung sejak 23 Maret 2020 berdasarkan Surat Edaran Bupati No: 433/644/Disparbud, semua kawasan destinasi wisata yang berada di wilayah Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT) ditutup sementara baik untuk wisatawan lokal dan mancanegara.

Bacaan Lainnya

Penutupan tersebut dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang kian masif ini.

Zulfikal, A.Md selaku pegawai Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT), membenarkan penutupan seluruh objek wisata yang masuk wilayah TNKT.

“Terhitung sejak hari ini sampai waktu yang tidak ditentukan objek wisata yang masuk wilayah TNKT akan ditutup,” tuturnya kepada Kailipost.

Ia menambahkan, TNKT selaku lembaga bagian yang tidak terpisahkan dari Sulteng, pihaknya juga mendukung penuh upaya pemerintah mencegah Covid-19 masuk di Sulteng.

“Menutupnya objek wisata yang ada di Kabupaten Rojo Una-Una merupakan salah satu dukungan yang dapat diberikan oleh TNKT. Sebab, objek wisata khususnya yang ada di Kepulauan Togean sangat banyak diminati oleh wisatawan mancanegara,” lanjutnya. ***

Reporter: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60