Berita Malam : Palu; Gaji & Perjadis Fraksi PKS Disumbangkan Penanganan Korona

  • Whatsapp
Foto: dok Rusman Ramli/ist

Palu,- Gaji Empat anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Palu, akan dipangkas guna penanggulangan dan penyebaran Covid 19. Keempat Anleg tersebut diantaranya Mohamad Rizal, Rusman Ramli, Sucipto S Rumu, dan Ulfiyani S Lapauwa.

“InsyaAllah gaji dan perjalanan dinas empat anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi -PKS akan dipangkas untuk membantu menanggulangi penyebaran Covid-19, ” ungkap ketua Fraksi PKS DPRD Palu, Rusman Ramli, Minggu (5/4/2020) melalui via whats ap.

Bacaan Lainnya

Menurut anggota Komis A tersebut, gaji fraksi PKS tersebut, akan didistribusikan melalui satuan gugus tugas Covid-19 yang dibentuk oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Palu. Langkah ini merupakan upaya dalam membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus Korona di Kota Palu.

“Insyaallah, karena ada edaranya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Agkanya mungkin tak seberapa. Tak kalah penting tentunya adalah kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah, fatwa MUI menerapkan physical distancing “ri banuamo kita le” sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan, ” harapanya.

Hal senada juga diungkapkan wakil ketua II DPRD Palu, Mohamad Rizal. Ditegaskanya, pemotongan gaji sekitar 25 persen untuk penanggulangan Covif 19, memang sudah ada. Namun pengalokasianya, dijelola oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD)
“Kalau perjalanan dinas, sudah disepakati oleh seluruh anggota DPRD Palu.

Sedangkan PKS memang sudah ada pemotongan sekitar 25 persen. Dikelola oleh DPD untuk penanggulangan Covid 19 di Kota Palu, “akunya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60