Berita Pagi: Sulbar 7 Positif Covid-19

banner 728x90

Mamuju, – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) merilis data terbaru per tanggal 15 April 2020 mengenai kasus Covid-19 di Sulbar.

Setelah menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari BBLK Makassar, kasus Positif bertambah 2 yang berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Yang pertama berinisial Y pasien 06, perempuan berusia 31 tahun yang merupakan penduduk desa Pontanakayyang Kab. Mateng.

Berita Lainnya

Pasien 06 tersebut diketahui tidak memilki riwayat perjalanan ke daerah yang telah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelumnya. Tetapi diketahui pasien 06 memiliki kontak erat dengan pasien 03 yang telah meninggal dan dinyatakan positif Covid-19.

Yang kedua berinisial N pasien 07, perempuan berusia 49 tahun yang juga merupakan keluarga dari pasien 06 dan merupakan penduduk desa Pontanakayyang Kab. Mateng.

Pasien 07 memiliki riwayat perjanan dari Kota Makassar dan memiliki kontak erat dengan pasien 03 sama seperti pasien 06 yang memang masih merupakan keluarga. Pasien 06 dan 07 saat ini sedang dirawat diruang isolasi Rumah Sakit (RS) Regional Mamuju Sulbar.

Selanjutnya Pasien Dalam Perawatan bertambah satu, berinisial A laki-laki berusia 54 tahun yang merupakan penduduk dari Kabupaten Pasangkayu. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar juga tidak memilki kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri dan dalam pengawasan puskesmas setempat.

Dengan demikian total data Pasien Positif Covid-19 di Sulbar sampai saat ini mencapai 7 orang. Dengan peta penyebaran Kabupaten Mamuju 2 Pasien, Kabupaten Majene 1 Pasien (Dinyatakan sembuh), Kabupaten Pasangkayu 1 Pasien dan Kabupaten Mamuju Tengah 3 Pasien (1 sudah meninggal). ***

Reporter: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60