Berita Malam: Sulteng; Positif Korona 27 Orang

  • Whatsapp

Palu, – Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 19 April 2020 mengenai kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan data tersebut Kasus Positif bertambah menjadi 3 Pasien, Pasien Dalam Perawatan (PDP) bertambah 3 dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) bertambah 24.

Pasien Positif sampai saat ini sudah 27 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 37 dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 177.

Adapun sebaran wilayah per Kabupaten/Kota yang telah terinfeksi Covid-19 antara lain: Kota Palu tercatat sebanyak 10 Positif (2 dinyatakan sembuh), Kabupaten Morut tercatat sebanyak 10 Positif (1 meninggal), Kabupaten Buol tercatat sebanyak 3 Positif, Kabupaten Morowali tercatat 2 Positif, serta Kabupaten Sigi dan Poso masing-masing 1 Positif.

Selanjutnya pada Kabupaten Banggai, Toli-Toli, Donggala, Parimo, Touna, Balut dan terakhir Bangkep hingga saat ini pada wilayah tersebut tergolong masih aman dan belum ada teridentifikasi kasus Positif.

Untuk kasus Covid-19 di Indonesia juga masih mengalami peningkatan. Sampai saat ini Kasus Positif telah mencapai 6575, 582 meninggal dan 686 sembuh dengan ratio persentase kematian menjadi 8,8%.

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan tetap mengikuti dan patuh dengan instruksi pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Sulteng.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng.***

Editor: Indra Setiawan

Berita terkait