Ditengah Pandemi Covid-19, 13 Orang Malah Sibuk Sabung Ayam

  • Whatsapp
Ditengah Wabah Corona Sekelompok Pemuda Tertangkap Sabung ayam/Foto: Iptu Laata

Palu,- Ditengah Pandemi Covid 19 atau Virus Korona, bukannya diam dirumah dan mengikuti instruksi pemerintah tentang bahaya Corona, malah masih ada saja melakukan kegiatan sabung Ayam.

Menurut, Kapolsek Palu Timur AKP La’ata SH menjelaskan, pada hari minggu, (19/4/20), sekitar jam 14.15 WITA, bertempat dijalan slamet riyadi lorong 1, telah diamankan 13 orang yang sedang berkumpul melakukan sabung ayam.

“13 orang tersebut yakni, inisial E, (24), Z (33), K (38), A (31) F (32), S (39), H (33), D (26), W (30), A (20), H (43), C (30) dan V (32),” jelasnya.

Sedangkan, kata AKP La’ata, untuk kronologis penangkapan adalah berdasarkan laporan warga kepada subnit buser Palu Timur, bahwa di rumah lk.A yang bertempat di jalan Slamet Riyadi lorong 1, telah sering menjadi tempat arena sabung ayam dan kegiatan tersebut sangat mengganggu warga setempat.

Mendengar laporan itu, kata Dia, buser Polsek Palu Timur langsung melaporkan ke saya dan atas Jukrah Kapolsek, Subnit buser Palu Timur berkoordinasi dengan raimas Sabhara Polsek Palu dan kemudian melakukan pembubaran kegiatan tersebut.

“Para pemain dan barang bukti diamankan di Mako Polsek Palu Timur. Barang bukti yg berhasil diamankan, 9 ekor ayam jantan, 1 buah ring dan karpet alas serta 11 unit sepeda motor.

Sedangkan, menurut keterangan para pelaku dalam permainan sabung ayam tersebut, tidak menggunakan uang sebagai taruhan,” ujarnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait