Berita Malam: Sulteng Saat ini, 22 Positif, 220 ODP dan 30 PDP

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Data terpapar Covid-19 atau Virus Korona, di Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini meningkat. Dimana untuk saat ini yang positif sebanyak 22 orang, 220 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 30 Pasien Dalam Pemantauan.

“Konfirmasi saat ini, positif Covid-19 ada 22 orang, yang dinyatakan meninggal ada 3 orang dan dinyatakan sembuh ada 2 orang,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dr.Jumriani, Kamis (16/4/20).

Sedangkan, kata Dia, untuk orang Tanpa Gejala (OTG) yang berada di sekitar kita merupakan sumber penularan dari Covid-19. Sehingga, dinas kesehatan kabupaten/kota Se-Sulteng sudah melakukan tracking ketat pada semua kontak erat pasien terkonfirmasi positif.

“Untuk itu, disiplin untuk penggunaan masker harus kita tingkatkan, disiplin untuk social distancing harus kita tingkatkan, disiplin untuk physical distancing harus kita tingkatkan,” ungkapnya.

Olehnya,menurut dr.Jumriani, penyebaran Covid-19 di Sulteng, bukan lagi disebabkan oleh kasus import yang dibawah oleh orang di luar Sulteng, namun penyebaran virus ini sudah melalui orang ke orang (transmisi local) yang ada di Kota Palu.

” Saya mengharapkan agar masyarakat dapat mematuhi seluruh himbauan yang disampaikan oleh Pemerintah, TNI/Polri, karena penghentian penyebaran Covid-19 ditentukan dari kepatuhan masyarakat untuk disiplin,” tandasnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait