Berita Pagi: Sudah Dua Jenazah C-19 Dikubur di Palu

  • Whatsapp
Ket foto : IGD RSU Undata Palu yang diambil nitizen saat mayat pasien C 19 akan dikuburkan di pemakaman khusus Covid 19. (Foto/facebook).
banner 728x90

Palu, – Jumlah pasien positif terpapar virus korona di Peovinsi Sulawesi Tengah tercatat ada 27 orang hingga Senin 20 April 2020. Dari jumlah itu, dua yang wafat dikebumikan di Kota Palu. Keduanya adalah perempuan, yang satu inisial V dan meninggal kemarin (20/4/2020) juga perempuan inisial M (27). Keduanya berasal dari Palu Barat Kota Palu.

Sesuai dengan protokol Covid 19, kedua jenazah dimakamkan di lokasi penguburan yang sudah ditentukan pemda masing – masing, sesuai dengan Instruksi Gubernur Sulteng sebelumnya. Kalau Kota Palu ditunjuk daerah Poboya.

Data dan fakta yang dikumpulkan kailipost.com menyebutkan, bahwa pasien yang wafat inisial M memiliki riwayat baru tiba dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dua bulan lalu. Almarhumah disebut berada sebulan di Sulsel dan kembali ke Palu, tepat dua bulan sebelum wafat.

Beberapa petugas sempat mengamankan daerah pasien yang meninggal. Karena beredar informasi warga sekitar rumah korban menolak bila pasien jenazahnya disemayamkan di rumah duka. Padahal informasi itu tidak benar, karena sesuai protokol Covid 19, mayat dari rumah sakit langsung dibawa ambulance ke lokasi penguburan. ***

reportase: Shinta firzah

Berita terkait