Berita Siang: Dua pasien Baru PDP RS Undata Palu, Satu Positif Rapid Tes

  • Whatsapp
ilustrasi/Foto: ist
banner 728x90

Palu,- Berdasarkan data terbaru dari Wadir Pelayanan RS. Undata Palu, dr. Amsyara Praja Kamis (9/4/2020) menyebutkan bahwa hingga hari ini, terdapat 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit tersebut.


“Hari ini ada dua pasien PDP terbaru. Belum dilaporkan oleh Pusdatina Covid 19 Sulteng. Tiga orang lainya sudah dilaporkan, ” ungkapnya melalui via whatsapp.

Dua orang Pasien Dalam Pengawasan tersebut kata Wadir pelayanan RS. Undata Palu, diantaranya berinisial SR, jenis kelamin perempuan. Merupakan rujukan dari RS.Bala Keselamatan (BK) Palu.

Riwayat kontak perempuan SR lanjut Wadir Pelayanan RS. Undata Palu, dengan Orang Dalam Pengawasan (ODP) Bandung. “Baru masuk tadi malam. Rujukan dari BK Palu. Hasil rapid tesnya, negatif Covid 19, ” sebutnya.

Sementara satu pasien lanya merupakan rujukan dari RS. Ampana. Berinisial NH (45) jenis kelamin laki-laki. “Hasil rapid tesnya, positif Covid 19, ” bebernya.

Hingga saat ini, terdapat 5 pasien PDP yang dirawat di RS. undata Palu. Satu diantaranya positif Covid 19. Rujukan dari Kabupaten Morowali. Sementata lainya masih menunggu hasil swab dari pusat.

“Kondisi kesehatan mereka yang dirawat di ruang isolasi RS. Undata Palu saat ini, dalam keadaan baik, ” akunya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait