Berita Siang: Tingkatkan Imun, Dansat Brimob Sulteng Ajak Personil Senam Sembari Berjemur

  • Whatsapp
Dalam meingkatkan imun tubuh, Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Sony Sanjaya, SIK mengikuti senam bersama. foto : humas
banner 728x90

Palu,- Guna meningkatkan sistem imunitas tubuh sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Sony Sanjaya, SIK mengajak personilnya untuk mengikuti senam gembira sambil berjemur selama kurang lebih 15 menit di lapangan apel mako Satbrimob Polda Sulteng, pada Kamis (09/04).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari. Hal ini bertujuan agar personil Satbrimob Polda Sulteng mendapatkan imun tubuh yang maksimal, agar tidak rentan terserang Covid-19 dengan melakukan senam dan berjemur dibawah sinar matahari pagi.

Kombes Pol. Sony Sanjaya, SIK mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk dapat menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh disela padatnya kegiatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid–19 di wilayah Polda Sulawesi Tengah.

“Kita tidak perlu panik tetapi wajib waspada dan patuhi segala instruksi dari Pemerintah. Serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, hindari dulu kerumunan masa, tidak usah keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” kata Dansat Brimob Polda Sulteng.

Ia juga menghimbau, agar mulai dari sekarang sesuai rekomendasi dari WHO semua wajib menggunakan masker.

“Masker saat ini wajib, baik dalam kondisi sedang sakit ataupun yang sehat. Hal ini dilakukan untuk antisipasi apabila batuk ataupun bersin tidak mengenai benda-benda dilingkungan kita,” tutupnya. ***

Sumber/Editor: Sat brimob Polda Sulteng/Indra

Berita terkait