Berita Siang; Imbas Korona, Pasar Inpres Manonda Sepi Pengunjung

  • Whatsapp
Foto: suasana pasar Inpres Manonda Palu/Firmansyah Lawawi
banner 728x90

Palu,- Dampak dari semakin mewabahnya virus Korona saat ini, membuat perputatan ekonomi menjadi lambat. Kota Palu sendiri, imbas Covid 19 terlihat di salah satu pasar tradisional yang berada di wilayah barat Palu.

Dari pantauan media ini, Rabu (8/4/2020) aktifitas masyarakat di pasar Inpres Manonda, tidak sepeeti biasanya. Saat ini, hilir mudik kendaraan maupun warga yang memadati tempat tersebut, lengang dan sepi.

Aida (44) Salah seorang pengunjung yang ditemui media ini mengaku sejak pemerintah mengimbau untuk melakukan sicial distancing untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, keadaan pasar Inpres Manonda sepi pengunjung.

“Dulu tidak seperti ini le. Biasanya mulai dari pagi hingga sore hari, pasar Inpres ramai dikunjungi warga. Saya juga ada rasa khawatir. Tapi mau bagaimana lagi, saya belanja isi kiosku di pasar ini, ” akunya.

Warga Kecamatan Palu Timur itu juga mengatakan sejak hebohnya virus Korona, hubungan silaturahim dengan familinya, tidak seperti dahulu lagi. Dimana semua jalinan dilakukan melalui telepon seluler maupun sosmed saja. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait