Berita Siang: Peringati HUT Sulteng, IKAPTK bagi Masker & Nasi Dos

  • Whatsapp
IKAPTK Sulteng Peringati HUT Sulteng dengan membagikan Bagikan Ratusan Masker dan Nasi Dos Gratis/Foto: Humas Pemprov Sulteng

Palu- Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang ke-56, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulteng yang diketuai Dra Hj Derry B Djanggola, M.Si membagikan ratusan masker gratis serta nasi dos kepada warga yang kurang mampu diseputaran Kota Palu, Jumat (17/4/2020).

Sedangkan, untuk lokasi utama yang menjadi sasaran yakni, ratusan pengojek online, serta masyarakat prasejahtera yang mangkal di seputaran Dr Sutomo Palu.

IKAPTK Sulteng Peringati HUT Sulteng dengan membagikan Bagikan Ratusan Masker dan Nasi Dos Gratis/Foto: Humas Pemprov Sulteng

Bukan hanya itu, rombongan tim IKAPTK juga menyasar kebeberapa ruas jalan lainnya yang ada di Kota Palu dan berakhir di Jl. Balaikota, tepatnya di Lapangan Vatulemo untuk membagikan masker dan nasi dos kepada puluhan petugas padat karya, petugas armada persampahan, serta pemulung. 

“Kegiatan ini, sebagai rangkaian peringatan HUT Provinsi Sulteng yang ke-56. Dan yang menjadi target utama pembagian masker dan paket nasi dos ini adalah para pengojek online, serta mereka yang tergolong prasejahtera,” kata Ketua IKAPTK Sulteng, Dra Hj Derry Djanggola.

Ia melanjutkan, pembagian masker dimaksudkan sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu sebagai bentuk keprihatinan atas efek yang ditimbulkan dari penyebaran virus corona. Masyarakat diharapkan untuk berdiam diri di rumah masing-masing.

Sedangkan, dilain kesempatan, Wakil Ketua IKAPTK yang juga Sekretaris Daerah Sulteng, Dr H Moh.Hidayat Lamakarate, M.Si, berharap, semakin banyak komunitas dan kalangan pemerintah daerah yang peduli serta mau berbagi dengan masyarakat umum, terutama yang terdampak dari mewabahnya Covid-19.

“Saya perihatin atas efek yang ditimbulkan dari virus Korona, terutama bagi mereka yang terpaksa tidak dapat bekerja,” terangnya.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut, para pengurus IKAPTK Sulteng, diantaranya Kepala Dinas Sosial,  Drs H Ridwan Mumu, M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Sisliandy, S.STP, M.Si,  Karo Bina Adm. Kewilayahan Daerah dan Pemerintahan Drs Arfan, M.Si. ***

Editor: Yohanes Clemens

Berita terkait