Berita Sore: Pansus Dekot, Dorong Percepatan Pencairan Stimulan

Palu,- Panitia Khusus (Pansus) rehabilitasi dan rekontruksi DPRD Palu mendorong pemerintah Kota Palu untuk melakukan percepatan pencairan dana Stimulan tahap II Palu.

Berita Lainnya

“Progres pencairan dana Stimulan Kota Palu hingga saat ini, masih berkisar 21 persen,” ungkap ketua Pansus rehab rekon DPRD Palu, Mohamad Syarif, di grup whats app, Kamis (16/4/2020)

Menurutnya, meskipun saat ini ancaman virus Korona di Kota Palu semakin mewabah, Pansus rehab rekon tetap melaksanakan rapat bersama beberapa OPD terkait kemarin.

Pansus rehab rekon juga mendorong bagian keuangan kota palu untuk melakukan koordinasi dengan pihak Bank BPBD Sulteng, dalam percepatan pencairan dana Stimulan, dengan membuka pelayanan disetiap kelurahan yang ada di Kota Palu.

“Petugas TP4 yang menjadi ujung tombak kegiatan ini, benar-benar bekerja serius, jangan tebang pilih. Konsentrasi dengan wilayah ditugaskan,” cetusnya.

Rapat kemudian dilanjutkan di ruang kerja Walikota palu lanjut Mohamad Syarif. Dengan target kesepakatan penyaluran dana Stimulan, khususnya untuk kategori rumah rusak sedang dan ringan dengan pertimbangan dari berbagai aspek dan ditandatangani oleh beberapa OPD terkait.

“Yang mengherankan bagi kami, Kepala dinas Tata Ruang kota palu, masih enggan membubuhi tanda tangannya pada kesepakatan dibuat bersama di ruang kerja walikota palu tersebut yang dipimpin Sekkot palu,” akunya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Mohamad Syarif/foto: Firmansyah

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60