Covid-19: Mei Resmi PCR (Lab Swab) Sulteng Beroperasi

  • Whatsapp
Inilah laboratorium Swab (PCR) milik Pemprov Sulteng yang didatangkan dari Inggris senilai Rp3 miliar. (Foto: Ist/humpro sulteng)
banner 728x90

Palu,- Laboratorium PCR atau uji Swab untuk penanganan Covid 19 Provinsi Sulawesi Tengah telah tiba di Palu. Bahkan, Mei 2020 akan datang sudah mendapat izin untuk beroperasi sebagai salah satu laboratorium di Indonesia. Demikian juru bicara Pusdatina Covid 19 Haris Kariming ketika door stop dengan Kaili TV – grup kailipost.com, (30/4/2020) sore di kantor gubernur Sulteng.

Menurutnya, lab Swab Sulteng kemampuannya sehari dapat menghasilkan hasil tes Swab 27 rilis. Kemampuan lima hingga enam jam uji laboratorium senilai nyaris Rp3 miliar lebih itu.

Haris menandaskan bahwa Laboratorium Swab Sulteng sesuai dengan rekomendasi Litbang Kemenkes RI melayani seluruh pasien di Sulteng prioritasnya. Namun tidak menutu kemungkinan Swab impor dari Inggris itu juga akan melayani provinsi tetangga seperti Gorontalo dan Sulbar.

‘’Kita mengikuti petunjuk Kemenkes tentunya. Saat ini masih prioritas masyarakat Sulteng. Bila ada petunjuk Litbang Kemenkes juga memback up provinsi tetangga juga memungkinkan,’’ tandasnya sambil berlalu. ***

reportase/editor: rahmat/andono wibisono

Berita terkait